Soal Perayaan Tahun Baru 2023, Ganjar Sampaikan Peringatan Ini, Hati-hati

Senin, 26 Desember 2022 – 15:34 WIB
Soal Perayaan Tahun Baru 2023, Ganjar Sampaikan Peringatan Ini, Hati-hati - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak yang menggelar acara Tahun Baru 2023 untuk fokus memperhatikan kondisi cuaca.

Dia menyampaikan dalam beberapa waktu terakhir cuaca di Jawa Tengah tidak menentu, dan cenderung buruk.

Menurutnya, masyarakat harus aktif memantau informasi prakiraan cuaca dari BMKG. Begitu juga pemerintah daerah, dan stakeholder terkait wajib mensosialisasikan.

"Dilihat informasi BMKG maka kontrol dari pemda, dari kepolisian kemarin kami rapatkan dan tentu saja secara kasuistik kami akan sampaikan," kata Ganjar ditemui di kantornya, Senin (26/12).

Ganjar juga mengingatkan agar perayaan pergantian tahun disesuaikan dengan kondisi. Tak hanya cuaca, tetapi juga perkembangan Covid-19.

"Saya minta untuk perayaan-perayaan tahun baru semua mesti mengikuti kondisi, termasuk cuaca termasuk covid-nya," tuturnya.

Gubernur menegaskan pemerintah daerah serta jajaran Forkopimda harus mengontrol dengan ketat, termasuk pengelola destinasi wisata.

"Saya masih menyampaikan hati-hati untuk destinasi wisata karena ini tidak hanya sekadar ramainya orang, tetapi kualitas fasilitas di sana," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo mengingatkan semua pihak yang menggelar perayaan Tahun Baru 2023 di Jawa Tengah untuk hati-hati.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News