Banjir, Terminal Induk Jati Kudus Lumpuh, Puluhan Bus Tak Bisa Masuk

Rabu, 04 Januari 2023 – 02:58 WIB
Banjir, Terminal Induk Jati Kudus Lumpuh, Puluhan Bus Tak Bisa Masuk - JPNN.com Jateng
Warga berjalan melalui area Terminal Jati yang tergenang akibat banjir di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023). (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Terminal Induk Jati di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, lumpuh total akibat banjir yang melanda sejak 31 Desember 2022.

Kendaraan dan calon penumpang tidak bisa masuk ke terminal lantaran tingginya genangan air.

"Genangan banjir mulai terjadi sejak Jumat (30/12) malam. Akan tetapi, keesokan harinya genangan makin tinggi, tidak memungkinkan calon penumpang masuk ke terminal," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Induk Jati Indarto, Selasa (3/1).

Menurut dia, genangan di landasan terminal tingginya sampai 50 sentimeter dan genangan di area sekitar pintu masuk lebih tinggi karena tempatnya lebih rendah.

"Dalam keadaan normal, setiap hari ada 80-an bus malam yang menggunakan fasilitas Terminal Induk Jati Kudus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang," katanya.

Semenjak Terminal Induk Jati tergenang, calon penumpang dan bus tidak masuk ke area itu. Meskipun demikian, petugas terminal masih masuk ke kantor.

Operator bus yang biasa menggunakan fasilitas terminal itu untuk sementara menaikkan penumpang di tepi Jalan Agil Kusumadya Kudus yang tidak terdampak banjir dengan pengawasan petugas.

Selain itu, perusahaan otobus yang memiliki garasi untuk sementara diminta menggunakannya untuk menaikkan calon penumpang karena area di tepi Jalan Agil Kusumadya yang bisa digunakan untuk keperluan itu terbatas.

Aktivitas di Terminal Induk Jati Kudus lumpuh akibat tingginya genangan air di sana.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News