Terima Kasih Pak Ganjar, Bantuan PLTS Sangat Membantu Ponpes

Rabu, 11 Januari 2023 – 20:12 WIB
Terima Kasih Pak Ganjar, Bantuan PLTS Sangat Membantu Ponpes - JPNN.com Jateng
Bantuan PLTS dari Pemprov Jateng untuk ponpes. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Sepanjang 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah memberikan bantuan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes).

Dari data Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, ada 10 Ponpes yang mendapat bantuan tersebut.

Di antaranya, Ponpes Sabilul Khoirot (Semarang), Muhammadiyah Ahmad Dahlan (Tegal), Al Imam An Nawawi (Tegal), Tanhibul Ghofilin (Banjarnegara), Riyadhussholihin (Sukoharjo), Daarussalaam (Semarang).

Lalu, Ponpes Amanah Ummah (Sukoharjo), Al Utsmani (Pekalongan), An Nawawi (Purworejo) dan Al Kahfi (Jepara).

Kepala Ponpes Amanah Ummah Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Fauzan Al Anshori menuturkan bahwa bantuan PLTS dari Gubernur pada 2022 sangat bermanfaat bagi pondok pesantren yang diasuhnya.

"Alhamdulillah pemanfaatannya luar biasa. Kami rasakan, satu untuk pemakaian kegiatan pembelajaran kami bisa full untuk menggunakan multimedia dan juga untuk pemanfaatan yang lain bisa kita maksimalkan, seperti asrama," ujarnya, Rabu (11/1).

Menurutnya, sejak adanya PLTS, proses pembelajaran makin maksimal, baik kegiatan pendidikan formal maupun kepesantrenan.

“Setelah PLTS terpasang kami cukup leluasa mengadakan kegiatan pembelajaran maupun kepesantrenan," ujarnya. 

Sejumlah pengasuh ponpes di Jawa Tengah menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Pranowo karena telah memberikan bantuan PLTS.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News