Tinjau Banjir Kudus, Ganjar Bagikan Mainan, Anak-anak Senang

Kamis, 12 Januari 2023 – 17:05 WIB
Tinjau Banjir Kudus, Ganjar Bagikan Mainan, Anak-anak Senang - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi banjir di Dukuh Ngelo, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kamis (12/1).

jateng.jpnn.com, KUDUS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi banjir di Dukuh Ngelo, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kamis (12/1).

Ganjar bertemu warga yang mengungsi di Balai Desa Karangrowo, lantaran banjir masih merendam rumah mereka setinggi 60 centimeter.

Tiba di lokasi pengungsian, Ganjar didampingi Kepala Desa Karangrowo Heri Darwanto menilik ruang logistik, dapur umum, dan aula balai desa yang digunakan sebagai pengungsian.

Ada 153 jiwa dari 74 KK yang mengungsi di balai desa tersebut. Pengungsi didominasi lansia, petugas kesehatan pun berjaga di tempat pengungsian. Mereka sudah sepekan berada di sana.

Ganjar menanyakan pada Heri mengenai penyebab banjir tersebut. “Karena Pati, Juwana itu masih banjir pak. Dampak anak sungai Juwana,” kata Heri.

Heri menuturkan, kondisi warga yang mengungsi dalam keadaan baik. Logistik pun tercukupi. Menurutnya, warga yang mengungsi dapat makan sehari tiga kali.

Sementara itu di Dukuh Krajan, kata Heri, ribuan jiwa di sana memilih bertahan meski rumahnya terendam banjir. Musababnya mereka khawatir dengan harta benda di rumah.

“Kalau di pengungsian ini lengkap, ada jamban dari PUPR, air kami mintakan dari PDAM, tidur juga di alas matras dari Kemensos dan keamanan juga lengkap 24 jam. Kalau di Dukuh Krajan itu memang laki-lakinya yang bertahan. Tapi makanan kita suplai terus,” kata Heri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi banjir di Dukuh Ngelo, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kamis (12/1).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News