Siswa SMPN 1 Surakarta Belajar Kebhinekaan, Pancasila & Integritas Bareng Ganjar

Sabtu, 11 Februari 2023 – 09:35 WIB
Siswa SMPN 1 Surakarta Belajar Kebhinekaan, Pancasila & Integritas Bareng Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ratusan Siswa SMPN 1 Solo di Rumah Dinas Putri Gedeh Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak asyik bersama ratusan siswa SMP Negeri 1 Surakarta di Rumah Dinas Puri Gedeh Semarang, Jumat (10/2).

Selain unjuk bakat dan prestasi, ratusan siswa itu punya tujuan belajar tentang nilai Pancasila, kebhinekaan, hingga soal antikorupsi.

"Ternyata banyak anak-anak yang sangat berprestasi, anak-anak yang sangat hebat, dan tentu menarik karena ini bagian dari merdeka belajar dari anak-anak SMP," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Ganjar mengaku bangga karena anak-anak kelas VII sudah punya pemikiran kritis tentang korupsi dan pemahaman yang baik tentang dasar-dasar negara.

"Ini bagus sekali, dia paham Salam Pancasila, dia paham nilai-nilai, paham perbedaan yang mesti dipersatukan, dia paham bagaimana memperlakukan orang lain," katanya.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan sejak dini. Sehingga mereka dapat memegang teguh nilai-nilai prinsip tentang bernegara, hingga antikorupsi.

"Karena dari situ lah kemudian kesadaran untuk berintegritas itu dibangun dan mereka akan membawa nilai-nilai yang prinsip," tuturnya. (mcr5/jpnn)

Begini cara Ganjar mengajarkan kebhinekaa, Pancasila dan Integritas kepada siswa SMPN 1 Solo.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News