Kemacetan Jalan Pasar Nongko Paling Parah di Solo, Begini Kata Gibran

Rabu, 22 Februari 2023 – 15:33 WIB
Kemacetan Jalan Pasar Nongko Paling Parah di Solo, Begini Kata Gibran - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat meninjau perlintasan sebidang Pasar Nongko Solo, Rabu (22/2/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Jalan perlintasan sebidang di Pasar Karangnonko, Solo setiap hari dilanda kemacetan yang cukup parah.

Untuk mengurai kemacetan di perlintasan tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya akan segera melebarkan jalan.

Dia sudah meninjau langsung titik macet tersebut pada Rabu (22/2). Dia juga sempat berbincang dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta dan pihak PT KAI (Persero) Daop VI.

Menurut dia, perlintasan sebidang di Pasar Nongko termasuk yang paling macet di Kota Solo sehingga harus segera diurai.

"Ini jam 12 kurang lima menit, nanti sepuluh menit lagi nutup lagi dan yang ini (belakang) belum terurai. Kami menyelesaikan itu," katanya.

Dia menuturkan dari hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta, pengerjaan tersebut akan dilakukan secepatnya dan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-20.

"Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Taufik, tadi bilang sebelum piala dunia," katanya.

Selain itu, dia mengatakan ada kemungkinan solusi tersebut akan dibuat secara permanen.

Pemerintah Kota Surakarta akan melebarkan jalan di salah satu perlintasan sebidang untuk mengurai kemacetan di wilayah Pasar Nongko Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News