Seorang Kakek Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Progo Temanggung

Rabu, 22 Februari 2023 – 22:46 WIB
Seorang Kakek Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Progo Temanggung - JPNN.com Jateng
Tim gabungan evakuasi seorang laki-laki tewas di Sungai Progo kabupaten Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Tim gabungan BPBD Kabupaten Temanggung mengevakuasi jenazah seorang laki-laki berusia 60-an tahun tanpa identitas yang diduga hanyut di Sungai Progo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (22/2).

Kasi Dalops BPBD Kabupaten Temanggung Priyo Harjanto mengatakan saat ditemukan jasad korban tersangkut bebatuan sekitar 500 meter dari lokasi korban tenggelam.

"Setelah mendapat laporan, tim gabungan dari TNI, Polri, sukarelawan, dan BPBD Kabupaten Temanggung langsung melakukan penyisiran di Sungai Progo," jelasnya.

Dia menuturkan upaya pencarian berhasil dilakukan setelah 20 menit dari laporan yang diterima. Tim BPBD yang melakukan penyisiran dengan perahu karet menemukan jenazah korban tidak jauh dari lokasi tenggelam di kawasan Taman Progo Temanggung.

"Identitas korban hingga saat ini belum diketahui, jenazah tanpa identitas tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Temanggung untuk dilakukan autopsi dan identifikasi." katanya.

Seorang saksi Trimianto yang tengah mancing di Sungai Progo mengatakan pertama kali dirinya curiga dan terus melihat gerak gerik laki-laki tersebut turun ke sungai.

Dia menuturkan laki-laki tersebut turun ke sungai kelihatannya mau mandi, tetapi pakaiannya tidak dilepas dan tiba-tiba orang tersebut tidak kelihatan.

"Saya langsung mengecek ke lokasi terakhir orang itu berada dan ternyata sudah hilang tenggelam. Atas kecurigaan tersebut saya melapor peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian," katanya.

Seorang laki-laki berusia 60-an tahun tanpa identitas yang diduga hanyut di Sungai Progo Kabupaten Temanggung ditemukan tewas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News