Pendaftar Pasar Dandangan di Kudus Membeludak, Padahal Kuotanya Hanya Sebegini

Kamis, 02 Maret 2023 – 14:56 WIB
Pendaftar Pasar Dandangan di Kudus Membeludak, Padahal Kuotanya Hanya Sebegini - JPNN.com Jateng
Lapak pedagang pada tradisi Pasar Dandangan rencananya ditempatkan di Jalan Sunan Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Jumlah pedagang yang daftar untuk bisa berjualan pada acara pasar malam tradisi dandangan dalam rangka menyambut Ramadan membeludak.

Kabid Pedagang Kaki Lima (PKL) Dinas Perdagangan Kudus Imam Prayitno mengatakan jumlah pendaftar melampaui gerai tersedia.

"Kami hanya menyediakan 600 gerai, tetapi yang mendaftar bisa lebih dari 700-an pendaftar. Belum termasuk pendaftar yang masuk daftar tunggu karena jumlahnya sudah melampaui," katanya, Kamis (2/3).

Untuk memastikan mereka serius, masing-masing pedagang diminta daftar ulang karena dibutuhkan kepastian untuk pembagian gerai.

Dia mengungkapkan pedagang lokal tetap diprioritaskan dan disediakan kuota 60 persen, sedangkan sisanya pedagang dari luar daerah.

"Pedagang dari luar daerah tercatat ada 159 pedagang dan sudah melunasi tarif sewa selama pelaksanaan dandangan," katanya.

Nantinya, imbuh dia, pendaftar yang tidak mau mendaftar ulang akan digantikan pendaftar lain yang belum mendapatkan tempat karena kuotanya dibatasi hanya 600 pedagang.

Untuk ukuran tempat berjualannya, masing-masing tempat berbeda-beda karena menyesuaikan luas jalannya. Sebagian ada yang disediakan gerai seluas 3x4 meter, 3x3 meter, dan 2x4 meter.

Pedagang yang mendaftar untuk berjaulan di Pasar Dandangan di Kudus melebihi kuota yang ditentukan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News