Kudus Meraih Penghargaan Adipura 2022, Bupati Hartopo Langsung Berharap Ini

Rabu, 01 Maret 2023 – 09:35 WIB
Kudus Meraih Penghargaan Adipura 2022, Bupati Hartopo Langsung Berharap Ini - JPNN.com Jateng
Bupati Kudus Hartopo memegang piala Adipura 2022 didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus Abdul Halil di Jakarta, Selasa (28/2/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Kudus)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kabupaten Kudus berhasil meraih penghargaan Adipura 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (28/2/2023).

Bupati Kudus Hartopo berharap dengan diraihnya Adipura 2022 bisa menjadi penguat gerakan masyarakat ikut membantu mengurangi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) dengan memilah sampah dari rumah tangga.

"Karena dukungan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri memang sangat dibutuhkan," ujarnya, Rabu (1/3)

Dia menyebutkan dukungan masyarakat dibuktikan dengan diraihnya Adipura 2022.

"Penghargaan Adipura tersebut didedikasikan untuk seluruh warga Kudus," jelasnya.

Meskipun demikian, imbuh dia, jangan pernah lelah untuk konsisten menjaga lingkungan, minimal peduli akan sampah dimulai dari hal kecil, seperti memilah sampah dari rumah.

Apabila hal ini dilakukan, katanya, sampah akan bisa dikelola dengan baik.

"Adanya penghargaan ini harus membuat kita semua makin peduli dengan kebersihan lingkungan. Manfaatkan sampah jadi barang berguna dan bisa didaur ulang. Bisa kita mulai dengan pilah sampah dari rumah," ujarnya.

Bupati Kudus Hartopo berharap dengan diraihnya Adipura 2022 bisa menjadi penguat gerakan masyarakat ikut membantu mengurangi timbunan sampah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News