Amerika Pamerkan Produk Pangan di Semarang, Banyak yang Belum Dikenal

Kamis, 02 Maret 2023 – 21:34 WIB
Amerika Pamerkan Produk Pangan di Semarang, Banyak yang Belum Dikenal - JPNN.com Jateng
Konselor Pertanian Kedutaan Besar Amerika Serikat Rey Santella saat gelaran "United States Department of Agriculture (USDA) Travel Show" di Semarang, Kamis. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Departemen Pertanian Amerika Serikat memamerkan berbagai jenis bahan pangan asal negara tersebut kepada masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Konselor Pertanian Kedutaan Besar Amerika Serikat Rey Santella mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari promosi dan pemasaran produk-produk pertanian Amerika Serikat.

Dia mengharapkan warga Semarang bisa merasakan berbagai produk pangan hasil pertanian Amerika.

"Kami ingin masyarakat Indonesia bisa merasakan produk pangan Amerika Serikat karena tidak semua orang bisa berpergian ke luar negeri," katanya saat gelaran "United States Department of Agriculture (USDA) Travel Show" di Semarang, Kamis (2/3).

Berbagai jenis bahan pangan yang dipamerkan tidak hanya daging sapi atau hasil laut, seperti ikan Salmon atau Kepiting Alaska.

Menurut Rey, terdapat produk hasil pertanian Amerika Serikat yang jarang diketahui, seperti kismis serta kurma.

Dia menuturkan selain mendatangkan produk dari Amerika Serikat, kegiatan ini juga mendemonstrasikan langsung cara memasak bahan-bahan pangan itu.

"Bahan-bahan pangan ini juga bisa dikombinasikan dengan masakan Indonesia," katanya.

Departemen Pertanian Amerika Serikat memperkenalkan produk pangan asal negara itu di Semarang. Klaim banyak yang belum dikenal.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News