Tafsir Jelaskan 3 Agenda di Musywil Muhammadiyah Jateng, Apa Saja?

Kamis, 02 Maret 2023 – 22:00 WIB
Tafsir Jelaskan 3 Agenda di Musywil Muhammadiyah Jateng, Apa Saja? - JPNN.com Jateng
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah KH Tafsir memastikan persiapan Musywil sudah berjalan cukup baik, baik pra-musywil hingga kegiatan-kegiatan dalam hajatan persyarikatan tersebut.

Acara ini akan berlangsung di GOR Wisanggeni, Kota Tegal pada 3-5 Maret 2023, untuk memilih PW Muhammadiyah Jateng periode 2022-2027.

"Musywil merupakan forum tertinggi di Muhammadiyah tingkat wilayah. Ada tiga agenda pokok pada musywil yang diawali upacara pembukaan pada Sabtu, 4 Maret mendatang," kataya di Semarang, Kamis (2/3).

Agenda pertama adalah laporan pelaksanaan program PW Muhammadiyah selama lima tahun, yakni 2015-2020, kemudian menyusun program untuk periode ke depan bagi pimpinan baru periode 2022-2027.

"Periode pimpinan lima tahun lalu habis di 2020, tapi ditambah dua tahun karena ada COVID-19. Agenda ketiga, memilih 13 pimpinan dari 39 orang yang sudah ditetapkan sebagai calon tetap," katanya.

Tafsir menambahkan bahwa pemilihan PW Muhammadiyah sedikit berbeda, sebab pemilik suara terbanyak dalam pemilihan nanti tidak langsung otomatis menjadi ketua.

"Nanti kan terpilih 13 pimpinan harian. Mereka ini akan bermusyawarah dulu, pemilik suara terbanyak siap tidak jadi ketua? Kalau tidak siap, ya, urutan kedua, dan seterusnya. Dimusyawarahkan," tuturnya.(antara/jpnn)

Ketua PW Muhammadiyah Jateng KH Tafsir menjelaskan tiga agenda di Musywil pada 3-5 Maret 2023. Apa saja?

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News