Meski Cuaca Ekstrem, Stok Ikan Laut di Balekambang Solo Masih Aman

Senin, 06 Maret 2023 – 12:07 WIB
Meski Cuaca Ekstrem, Stok Ikan Laut di Balekambang Solo Masih Aman - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Situasi Pasar Ikan Balekambang Solo, Jawa Tengah yang buka pada malam hari. ANTARA/Aris Wasita.

jateng.jpnn.com, SOLO - Stok ikan laut di Pasar Ikan Balekambang Solo, Jawa Tengah masih aman di tengah kondisi cuaca ekstrem yang sedang terjadi.

Pengelola Pasar Ikan Balekambang Liesmianingsih mengatakan kebutuhan ikan di Solo yang dipenuhi oleh Pasar Ikan Balekambang setiap harinya pada kisaran 20 ton.

Menurutnya, angka kebutuhan tersebut selalu dapat dipenuhi oleh distributor.

"Meski jumlahnya tidak ada penurunan, untuk jenisnya mengalami penurunan dibandingkan saat normal," ujanya, Senin (6/3).

Dia mencontohkan misalnya cumi-cumi, jika biasanya di masa normal pasar tersebut memiliki cumi-cumi dengan berbagai ukuran, selama masa cuaca ekstrem ini yang tersedia hanya untuk ukuran tertentu.

Dikatakannya, yang membedakan antara stok ikan dalam kondisi normal dengan cuaca ekstrem, yakni saat ini ikan lebih banyak dikirim dalam kondisi beku.

"Padahal mayoritas ikan beku yang dibawa oleh kapal hanya satu ukuran, besar saja," katanya.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih menginginkan ikan dengan ukuran lebih kecil, biasanya diberikan alternatif jenis lain.

Stok ikan laut di Balekambang Solo dipastikan masih aman, meski sedang cuaca ekstrem.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News