Soegijapranata Catholic University Bikin Ruang Asyik untuk Mahasiswa Skripsi

Rabu, 08 Maret 2023 – 15:50 WIB
Soegijapranata Catholic University Bikin Ruang Asyik untuk Mahasiswa Skripsi - JPNN.com Jateng
Learning Space berada di lantai 3 perpustakaan Gedung Thomas Aquinas SCU. FOTO: Humas SCU

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (SCU) meluncurkan sebuah ruang untuk mahasiswa tingkat akhir agar fokus menyelesaikan skripsi, thesis maupun disertasi pada Selasa (7/3).

Ruangan tersebut dikemas dengan konsep Learning Space. Tepatnya berada di lantai 3 perpustakaan Gedung Thomas Aquinas SCU.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni SCU Berta Bekti Retnawati menyebut tugas akhir kerap kali menjadi momok bagi mahasiswa karena perlu ketekunan dan keseriusan dalam menyiapkan berbagai bahan kajian, penelitian dan literatur.

"Adanya ruangan ini menandakan bahwa kita sangat serius menunjang fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa," katanya, Rabu (8/3).

Menurutnya, proses mempersiapkan berbagai hal ini memerlukan fokus, semangat dan komitmen untuk merampungkan tugas akhir.

Begitu juga, kata dia, banyak cara yang dilakukan mahasiswa untuk meningkatkan fokus dan mempunyai suasana hati serta pikiran yang siap untuk mengerjakan tugas akhir.

"SCU akan selalu support dan juga memberikan pendampingan bagi para mahasiswa," ujarnya.

Dia menjelaskan, berbagai fasilitas disediakan untuk menunjang proses mahasiswa mengerjakan tugas akhir. Seperti meja kursi belajar, ruangan ber-AC, bilik pembelajaran, aliran listrik dan jaringan internet yang stabil, hingga sajian minuman yang dapat diakses kapanpun.

Soegijapranata Catholic University (SCU) meluncurkan sebuah ruang untuk mahasiswa tingkat akhir agar fokus menyelesaikan skripsi, thesis maupun disertasi pada S
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News