Subhanallah, Ribuan Orang Salat Tarawih Perdana di Masjid Raya Sheikh Zayed

Rabu, 22 Maret 2023 – 20:44 WIB
Subhanallah, Ribuan Orang Salat Tarawih Perdana di Masjid Raya Sheikh Zayed  - JPNN.com Jateng
Ribuan orang saat sedang menunggu pelaksanaan salat Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Rabu (22/03/2023). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Hari pertama pelaksanaan salat tarawih malam 1 Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo dihadiri puluhan ribu umat Islam. 

Mereka terlihat antusias untuk merasakan atmosfer pelaksanaan salat tarawih di masjid hadiah yang diberikan Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Muhammad Akbar (23) salah seorang mahasiswa asal Karanganyar bersama kedua temannya sengaja ke Masjid Zayed untuk melaksanakan salat Tarawih berjemaah.

Meski datang setelah pelaksanaan salat Isya dirinya mengaku sudah melaksanakan salat tersebut di masjid lain.

"Saya sebelumnya belum pernah ke sini dan saya ingin merasakan atmosfer di masjid ini," ujarnya setelah melewati pintu pemeriksaan, Rabu (22/3) malam.

Akbar pun tidak keberatan dengan berbagai aturan masuk yang diterapkan oleh pihak Takmir Masjid Raya Sheikh Zayed meski untuk masuk ke dalam kawasan masjid harus berdesak-desakan.

"Aturannya wajar-wajar aja sih, kan, ini orangnya random semua ya, maklum saja biar tetap tertib," katanya.

Member Imam Besar Join komite Indonesia Anas Farhani mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai agenda selama Ramadan.

Hari pertama pelaksanaan salat Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo dihadiri oleh puluhan ribu umat Islam. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News