Hari Pertama Ramadan, Ganjar Ngabuburit Bareng Anak Panti Asuhan di Semarang

Jumat, 24 Maret 2023 – 05:05 WIB
Hari Pertama Ramadan, Ganjar Ngabuburit Bareng Anak Panti Asuhan di Semarang - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Panti Asuhan Al-Karomah di Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hari pertama ramadan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngabuburit bersepeda menuju Panti Asuhan Al-Karomah di Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Menjelang buka puasa, Kamis (23/3), Ganjar mengayuh sepedanya untuk menyapa para anak yatim piatu dan pengasuh, serta menyerahkan bantuan.

"Mudah-mudahan bisa memberikan semangat kepada anak-anak dan pengasuh dari para anak-anak yatim piatu ini. Ya, kami bisa saling tolong menolong untuk berbuat baik di bulan Ramadan," kata Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu juga senang karena para anak yatim piatu tersebut akan segera menempati lokasi baru di Gunungpati.

Sebab, rumah yang ditempati mereka saat ini masih kontrak dan kondisinya cukup memprihatinkan.

"Penting saya titip kepada para pengasuh agar anak-anak kelak bisa mandiri," ujarnya.

Ganjar mengaku senang karena seluruh anak panti mengenyam bangku sekolah. Menurutnya, mereka memiliki kesempatan menjemput masa depan.

"Dan diajarkan budi pekerti, bagaimana bermasyarakat dengan baik. Mudah-mudahan, kelak mereka menjadi anak-anak yang hebat dan sukses," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo ngabuburit bersepeda menuju Panti Asuhan Al-Karomah di Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News