Jan Ethes Bakal Beraksi di Kompetisi Basket Junior

Sabtu, 01 April 2023 – 16:45 WIB
Jan Ethes Bakal Beraksi di Kompetisi Basket Junior  - JPNN.com Jateng
Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, saat sedang bermain basket. Doc. Liga Solo Junior

jateng.jpnn.com, SOLO - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, bakal ikut kompetisi basket dalam ajang Liga Solo Junior. Tim bola basketnya, yakni Humble Basketball Academy menjadi salah satu peserta dalam ajang tersebut.

Ketua Liga Solo Wahyu Wiji Nugroho mengatakan kompetisi akan dimulai pada 20 Mei 2023 di Gor Sritex Arena. Selain Humble Basketball, ada tim-tim lain dari Solo Raya dan Yogyakarta.

"Ada kelompok umur 8-12 tahun untuk mengakomodir anak-anak SD. Nanti Jan Ethes akan ikut kategori kelompok umur 8 tahun bersama Humble Basketball Academy," katanya saat dihubungi, Sabtu (1/4).

Wiji menjelaskan kompetisi tersebut akan digelar selama 2 minggu menggunakan sistem grup. Sebanyak 6 tim dalam kategori umur 8 tahun, begitu pula dengan kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun, yang masing-masing juga diikuti oleh 6 tim.

"Rencananya ada 16 tim SMP kategori putra dan delapan tim SMP kategori putri yang akan bersaing," ucapnya.

Selain untuk mencetak atlet-atlet basket yang bisa mengharumkan nama Kota Solo, Wiji menjelaskan kompetisi ini juga bagian dari upaya mengembangkan program sport tourism Pemkot Surakarta

Diac juga memastikan antusiasme masyarakat Solo menyaksikan kompetisi kelompok umur saat ini cukup tinggi karena kompetisi untuk kelompok umur junior jarang digelar. 

"Dengan adanya liga junior ini, berarti Liga Solo 2023 akan menggelar kompetisi mulai jenjang SD, SMP, dan SMA. Hal ini menjadi kompetisi yang berkesinambungan, sehingga bakat pebaskat muda akan lebih terorganisasi dalam proses kompetisisnya," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, bakal ikut kompetisi basket dalam ajang Liga Solo Junior.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News