Menjelang Lebaran, Harga Daging Ayam & Sapi di Solo Mulai Merangkak Naik

Rabu, 19 April 2023 – 18:45 WIB
Menjelang Lebaran, Harga Daging Ayam & Sapi di Solo Mulai Merangkak Naik - JPNN.com Jateng
Harga daging sapi dan ayam di Solo mulai merangkak naik menjelang Idulfitri. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Harga kebutuhan pokok di Kota Solo jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H stabil meski ada beberapa peningkatan harga khusunya untuk daging ayam dan sapi. Peningkatan ini terjadi karena permintaan yang tinggi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi mengatakan harga daging ayam tembus Rp 38.000 per kilogram. Harga tersebut meningkat sekitar Rp 6.000 dibanding saat pertengahan puasa, yakni Rp 32.000 per kilogram.

"Per hari ini sudah ada kenaikan sekitar Rp. 6.000 per kilo," katanya saat diwawancarai, Rabu (19/04) siang.

Hal yang sama juga terjadi untuk daging sapi, di mana harga paha belakang mencapai Rp 140.000 dari sebelumnya hanya Rp 125.000 per kilogram. Sedangkan untuk bagian-bagian lain juga meningkat sekitar Rp 5.000.

"Ini wajar. Nanti kalau sudah lebaran itu sudah normal lagi. Ini biasa orang masak untuk kumpul keluarga. Termasuk resto masaknya lebih banyak," beber Heru.

Heru menambahkan harga kebutuhan pokok untuk Lebaran tahun ini stabil ditambah stok juga melimpah. Hanya karena permintaan tinggi menyebabkan adanya kenaikan sedikit.

"Tidak ada yang langka, harga stabil. Kalau ada kenaikan itu hanya karena permintaan," jelasnya. (mcr21/jpnn)

Harga kebutuhan pokok di Kota Solo jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H stabil meski ada beberapa peningkatan harga khusunya untuk daging ayam dan sapi.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News