Pengentasan Stunting, PT Pos Indonesia Serahkan Bantuan Daging Ayam & Telur

Rabu, 19 April 2023 – 19:33 WIB
Pengentasan Stunting, PT Pos Indonesia Serahkan Bantuan Daging Ayam & Telur - JPNN.com Jateng
PT Kantor Pos Indonesia berikan bantuan berupa daging ayam dan telur kepada 97 keluarga di Solo sebagai upaya pengentasan stunting. Foto: Kantor Pos Indonesia.

jateng.jpnn.com, SOLO - PT. Kantor Pos Indonesia serahkan program bantuan pangan pengentasan stunting (BPPS) kepada 97 kepala keluarga di Solo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Kurier dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana.

Siti Choiriana mengatakan total ada 3.643 paket bantuan daging utuh seberat 0,9 hingga 1,1 kg, serta 10 butir telur untuk 97 kepala keluarga di Solo. Bantuan akan diserahkan secara bertahap.

"Ini yang pertama, kemudan awal bulan depan dan bulan Juni 2023. Jadi 3 kali bantuan Pemerintah untuk bisa menggentaskan stunting," terangnya.

Perempuan yang akarb disapa Ana tersebut juga menjelaskan program pemberian bantuan ini diselenggarakan serentak di 7 provinsi di Indonesia, yakni Jawa Barat, Sumatra Utara, Sulawesi Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur dengan total mencapai 1.446.089 Keluarga Rentan Stunting (KRS). Data tersebut adalah data yang telah ditentukan oleh BKKBN.

"Targetnya harus selesai di bulan ini, jadi nanti setelah lebaran kami akan salurkan lagi," kata dia.

Ana menejelaskan distribusi program bantuan untuk KRS tidak hanya dilakukan di Kantor Pos melainkan juga dlakukan di titik-titik bantu seperti kelurahan atau rumah dari kepala desa.

"Kami juga menyalurkan langsung door to door," jelasnya.

Salah seorang penerima Khusnul Hidayati mengaku bersyukur mendapat bantuan berupa telur dan daging ayam. Dia menilai bantuan itu bisa meringankan pengeluaran dan menambah gizi untuk anggota keluarganya.

PT. Kantor Pos Indonesia serahkan program bantuan pangan pengentasan stunting (BPPS) kepada 97 kepala keluarga di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News