Disebut Keturunan Anggota PKI, Respons Gibran Tegas

Selasa, 02 Mei 2023 – 20:25 WIB
Disebut Keturunan Anggota PKI, Respons Gibran Tegas - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Cuitan salah seorang netizen di Twitter menyebut bahwa Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai keturunan anggota Partai Komunitas Indonesi (PKI).

"Halo turunan PKI Solo. Pancacina. 1. keatheisan yang maha esa, 2.kebiadaban berabad-abad, 3.Persatuan cina-cina, 4.kerakyatan yang dipimpin oleh republik rakyat cina, 5.keadilan sosial bagi seluruh konglomerat cina," tulis akun @BudiSan42575424.

Melalui media sosial yang sama, Gibran pun mencuit, "Bilang ke korlap lu. Serangan2 seperti ini udah kalian lakukan di 2014 dan 2019. Sudah terbukti 2x kalah dan masyarakat tidak simpatik. Masa mau lu ulangin lagi pola seperti ini di 2024?."

Gibran mengatakan seharusnya pada tahun-tahun politik seperti sekarang lebih menunjukkan adu-adu gagasan hingga adu ide program-program.

"Sudah cukup jelas tidak perlu saya klarifikasi. Harusnya adu ide program-program, visi, dan misi. Tidak PKI, kafir itu zaman dahulu, jangan diulangi lagi," ujarnya, Selasa (2/5).

Gibran kemudian mencontohkan beberapa isu-isu yang bisa diangkat di tahun politik ini. 

"Pemulihan ekonomi, energi terbarukan, dah itu," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka merspons tegas soal cuitan salah seorang netizen di Twitter yang menyebutnya sebagai keturunan PKI.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News