Apes, 4 Emak-Emak di Sragen Kesetrum Jebakan Tikus, Begini Ceritanya

Kamis, 04 Mei 2023 – 06:15 WIB
Apes, 4 Emak-Emak di Sragen Kesetrum Jebakan Tikus, Begini Ceritanya - JPNN.com Jateng
Empat mak-mak di Sragen, Jateng, menjadi korban jebakan tikus beraliran listrik. Foto: Humas Polres Sragen

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Empat mak-mak di Sragen, Jawa Tengah, tersengat listrik karena menginjak jebakan tikus di area persawahan. Peristiwa tersebut terjadi di Dukuh Gayam, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo.

Beruntung, keempat korban tersebut dalam kondisi masih sadar, meski 1 di antaranya mengalami luka bakar pada paha kanan hingga melepuh sepanjang 15 cm.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Harno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada 18 April 2023 di area persawahan Dukuh Gayam, saat ibu-ibu petani ini hendak menggarap sawah.

Para korban jebakan tikus berlistrik tersebut di antaranya Sumiyem (55), Wagiyem (65), Sumini (50), Sumiarsih (56) keempatnya warga Tanon Sragen.

"Sekitar pukul 04.30 WIB, korban turun ke lahan sawah. Dikarenakan situasi masih gelap maka para korban tidak melihat ada kawat bendrat yang dipasang disekitar area sawah yang ternyata beraliran listrik yang dipergunakan untuk menjebak tikus," katanya, Rabu (3/5).

Awalnya, dua orang korban Sumiyem (55), Wagiyem (65), turun ke sawah terlebih dahulu, tetapi saat melangkahkan kakinya ke bawah, keduanya terjatuh lantaran tersetrum aliran listrik yang terhubung ke tali bendrat.

Sementara dua orang korban lainnya Sumini (50), Sumiarsih (56), yang melihat temannya terjatuh, mereka juga turun ke bawah dengan niat hendak menolong, tetapi keduanya juga tersetrum sehingga terjatuh.

Beruntung sekali aliran listrik tersebut kemudian terputus sehingga keempat korban ini lolos dari maut akibat tersetrum aliran listrik dari tali bendrat jebakan tikus yang dipasang oleh pemilik sawah.

Empat mak-mak di Sragen, Jateng, menjadi korban jebakan tikus beraliran listrik. Beruntung nyawa mereka masih selamat.
Sumber polri
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News