Banyak Cerita Ketika Ganjar Bertemu Habib Luthfi

Selasa, 09 Mei 2023 – 23:25 WIB
Banyak Cerita Ketika Ganjar Bertemu Habib Luthfi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memanfaatkan momentum Bulan Syawal dengan bersilaturahmi para ulama. Kali ini, Selasa (9/5), Ganjar berkunjung ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan.

Kedatangan Ganjar langsung disambut Habib Luthfi di ruang pribadinya. Tepat satu jam, Ganjar keluar dari ruanhan dan berpamitan dengan Habib Luthfi.

Gubernur Jateng dua periode itu menuturkan, kunjungannya ini sekaligus untuk menebus kerinduan dengan Habib Luthfi. Sejak pandemi Covid-19, kata Ganjar, mereka kerap bertemu di acara-acara tertentu.

"Saya sering ngobrol sama beliau gendu-gendu rasa (sharing), dan sudah lama sekali sehingga waktu kemarin di Solo serah terima masjid Uni Emirat itu saya ketemu beliau. 'Mas mampir ke Pekalongan kok lama enggak ketemu, saya pengin cerita banyak', gitu. Akhirnya tadi beliau cerita banyak," ujarnya.

Dia menyebut Habib Luthfi banyak bercerita tentang tugasnya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Habib Luthfi mengatakan, saat ini harus lebih sering berkeliling ceramah kebangsaan ke masyarakat.

"Tadi beliau cerita bagaimana bangsa dan negara ini mesti dikelola dengan baik, mesti mendengarkan banyak pihak, sehingga mendapatkan solusi tengah yang bagus, dan bersama-sama menuju ke depan," ujarnya.

Gubernur berambut putih itu mengatakan, Habib Luthfi juga bercerita tentang kondisi keamanan di Indonesia, serta upaya mengakomodasi ruang-ruang diskusi yang lebih banyak.

"Karena banyaknya orang yang ingin menyampaikan pendapat, ini contoh-contoh yang menurut saya bagus. Jadi ceritanya lebih pada hal yang sifatnya personal," katanya. (mcr5/jpnn)

Ganjar Pranowo berkesmpatan berkunjung ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan., Jawa Tengah.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News