3 Siswi SD Magelang Bersurat kepada Ganjar, Ternyata Mau Menunjukkan Ini

Senin, 08 Mei 2023 – 13:28 WIB
3 Siswi SD Magelang Bersurat kepada Ganjar, Ternyata Mau Menunjukkan Ini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disambut puluhan siswa SD Kanisius Kenalan Magelang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disambut puluhan siswa SD Kanisius Kenalan, Jalan Jagalan-Suroloyo KM 4, Wonolelo, Borobudur, Magelang, Senin (8/5).

Puluhan siswa berseragam putih merah itu tampak antusias ketika orang nomor satu di Jawa Tengah menginjakkan kaki ke sekolah mereka.

SD Kanisius Kenalan terletak di kawasan perbukitan dan berbatasan langsung dengan Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan menuju sekolah tersebut cukup baik, tetapi terbatas untuk kendaraan roda empat.

Kedatangan Ganjar juga disambut tarian Gugur Gunung yang sarat makna kegotongroyongan diiringi gamelan, serta tembang Bang Bang Wetan.

Tarian untuk menyambut Ganjar ini dibawakan dengan sukacita oleh para siswa kelas satu hingga kelas enam yang berjumlah 66 siswa.

Kedatangan Ganjar ke sekolah itu setelah dirinya menerima surat dari tiga siswi SD Kanisius Kenalan, mereka adalah Maria Alena Hesty Meirentika, Maria Gita Sepdhiana Putri, dan Vinsensia Love Abysa.

"Siapa yang kemarin nulis surat ke Pak Gubernur? Ayo sini maju cerita sama Pak Gubernur," kata Ganjar.

Satu per satu siswi tampak malu-malu menghampiri Ganjar yang mengenakan batik. Masing-masing mengenalkan diri dan menceritakan alasan mereka bersurat ke Ganjar tidak lain agar Ganjar tahu kegiatan di sekolah mereka.

Tiga siswi SD di Magelang, Jateng, memberanikan diri bersurat kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Ternyata mau menunjukkan ini di sekolah mereka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News