Setelah UPS Tegal, Ganjar Jadi Pembicara di UIN Gus Dur Pekalongan

Rabu, 10 Mei 2023 – 07:29 WIB
Setelah UPS Tegal, Ganjar Jadi Pembicara di UIN Gus Dur Pekalongan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam kuliah umum di UIN Gus Dur Pekalongan, Selasa (9/5). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Setelah dari Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menjadi pembicara dalam kuliah umum di UIN KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Pekalongan, Selasa (9/5).

Pada kesempatan itu, Ganjar membeberkan tentang wawasan kebangsaan serta pembangunan berkelanjutan kepada ribuan mahasiswa.

Ganjar menyampaikan, institusi perguruan tinggi sebagai jenjang terakhir dalam menempuh pendidikan formal harus mampu memberi bekal yang cukup kepada para mahasiswanya.

Bukan hanya bekal pengetahuan saja, tetapi juga bekal terkait nilai-nilai kebangsaan, budi pekerti yang luhur, serta pengembangan diri dalam hal kemampuan dan keterampilan harus optimal.

"Ini salah satu tempat yang bisa dipakai untuk mengembangkan diri, mencapai harapan diri, keluarga, orang tua, dan tentu saja bangsa dan negara," ujar Ganjar di UIN Gus Dur Pekalongan.

Adapun jumlah fakultas di UIN Pekalongan sebanyak 4 fakultas dan 1 program pascasarjana. Jumlah mahasiswanya mencapai sekitar 15 ribu, terdiri dari mahasiswa aktif dan alumni.

UIN Gus Dur juga menjadi kampus dengan program beasiswa terbanyak dengan 7 program beasiswa. 

Di antaranya Beasiswa Bank Indonesia, KIP Kuliah, Beasiswa Tahfidz Al Quran 30 Juz, Beasiswa Prodi Kajian Keislaman, Beasiswa PPA, Beasiswa Tahfidz Al Quran Non 30 Juz, dan Beasiswa BAZNAS Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo menjadi pembicara di UIN Gus Dur Pekalongan. Dia kagum karena di kampus ini memberikan banyak sekali beasiswa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News