Puluhan Orang di Karanganyar Keracunanan Makanan Hajatan, Polisi Buka Suara

Selasa, 16 Mei 2023 – 06:08 WIB
Puluhan Orang di Karanganyar Keracunanan Makanan Hajatan, Polisi Buka Suara - JPNN.com Jateng
Kapolsek Mojogedang AKP Sulistyo Tri Gunanto saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (15/5). Foto: Polres Karanganyar

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Puluhan orang di dusun Pojok, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, mengalami keracunan makanan hajatan sehingga harus dilarikan ke Puskesmas.

Kepala desa Munggur Supar mengatakan tidak hanya 14 orang yang di rawat, Kades mengaku sebanyak 43 orang di wilayahnya saat ini juga menjalani rawat jalan lantaran diduga juga mengalami keracunan pada saat prosesi hajatan di rumah Sugiyono/Ibu Sudarni (47) warga, Dusun Pojok RT 005 Rw 006 Desa Munggur, Sabtu lalu.

“Masih ada 14 orang yang dirawat, kemudian 43 orang jalani rawat jalan, dan kemarin dari Dinas kesehatan bersama dengan jajaran dari aparat kepolisian sudah melakukan penyelidikan,” katanya, Senin (15/5).

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, melalui Kapolsek Mojogedang AKP Sulistyo Tri Gunanto membenarkan adanya kejadian tersebut.

Pihaknya saat ini sudah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korban.

Tak hanya itu saja, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang sebelumnya dikonsumsi oleh korban.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), melakukan uji laboratorium, Kemudian anggota Polsek terus melakukan pendampingan agar warga yang keracunan dapat segera sembuh, ujarnya.

Dia juga melakukan pengecekan di RS maupun Puskesmas untuk memantau apakah ada warga lain yang masuk lagi setelah hajatan tersebut.

Puluhan oran di Karanganyar, Jateng, diduga keracunan makanan hajatann. Sebanyak 14 orang dirawat di Puskesmas, sementara 43 lainnya rawat jalan.
Sumber Humas Polri
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News