Bertemu Ganjar, Mahasiswa Unila Belajar Reformasi Birokrasi

Selasa, 23 Mei 2023 – 21:35 WIB
Bertemu Ganjar, Mahasiswa Unila Belajar Reformasi Birokrasi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan puluhan mahasiswa Universitas Lampung di Puri Gedeh. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan puluhan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang, Senin (22/5).

Kedatangan mereka dari Lampung untuk berguru tentang reformasi birokrasi ke Ganjar.

Para mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan itu tak melewatkan kesempatan untuk memberondong Ganjar dengan berbagai pertanyaan.

Terkait awal mula Ganjar terjun dalam dunia politik dan pemerintahan, gaya kepemimpinan, hingga seperti apa cara Ganjar mengubah kesan birokrasi rumit dan mewujudkan kemudahan pelayanan bagi rakyat.

"Rasanya senang dan bangga mendapatkan ilmu dan pengarahan terkait kepemimpinan, pemerintahan, dan banyak hal lagi yang diberikan dari Pak Ganjar kepada kami," kata Wahyu Rahmanda Jaya.

Wahyu adalah Ketua Himpunan Mahasiswa FISIP Unila. Dia menyebut, Ganjar memiliki pesan kuat tentang peranan mahasiswa dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Intinya harus selalu membantu masyarakat, karena kami mahasiswa merupakan agent of change dan kami juga merupakan orang-orang yang paling dekat kepada masyarakat. Jadi saling membantu, (kepada) pemerintah. Jangan hanya bisa mengkritik, namun juga kita harus bisa membantu pemerintah agar bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Senada juga disampaikan Dista Putri Riski. Dia mengaku senang bisa bertemu langsung dengan pemimpin idolanya.

Ganjar Pranowo kedatangan puluhan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang, Senin (22/5).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News