Viral Lubang Sewu di Jalan Tulis-Bandar Batang, Kini Kondisinya Halus

Rabu, 24 Mei 2023 – 21:32 WIB
Viral Lubang Sewu di Jalan Tulis-Bandar Batang, Kini Kondisinya Halus - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau peningkatan ruas di Jalan Bandar-Tulis, Kabupaten Batang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jalan kabupaten yang menghubungkan Bandar-Tulis, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang sempat viral di jagad dunia maya karena kondisinya banyak yang berlubang dan memprihatinkan.

Unggahan tersebut diviralkan oleh warga Desa Wonokerto yang bernama Soni. Soni menggambarkan keadaan jalan yang membentang dari Pantura hingga ke selatan Jawa Tengah ini di media sosial.

"Ini kan dulu sebelum bulan ini lubangnya dari ujung pintu masuk pantura sampai selatan itu lubangnya banyak sekali. Sempat dinamakan lubang sewu, sampai kemarin videonya viral terus sampai ke Pak Gubernur," ujarnya seusai bertemu dengan Ganjar Pranowo, Rabu (24/5)

Soni terkejut, karena aksinya direspons secara cepat oleh Ganjar Pranowo. Keluhannya itu langsung ditindaklanjuti dan kini nyaris tak ada lubang yang membahayakan pengendara.

"Lha ini enggak tahu kok tiba-tiba cepat sudah mulus sampai selatan bandar. Pak Ganjar menyikapi cepat, langsung gerak, bagus kembali jalannya terima kasih Pak Ganjar," kata Soni.

Hari ini, Ganjar meninjau hasil Bantuan Keuangan tahun anggaran 2022 untuk peningkatan ruas di Jalan Bandar-Tulis. Ruas jalan sepanjang 5,3 kilometer tersebut telah dibetonisasi.

Di lokasi, Ganjar sempat menemui Soni. Ganjar menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang diambil Soni untuk menyuarakan dan melaporkan persoalan di desanya.

"Besok lagi, viralin tidak apa-apa, tetapi kalau aparaturnya diam saja. Sebelumnya laporkan dulu ke camatnya, atau bupatinya. Kalau enggak bisa, ya ke saya. Ada aplikasi namanya Jalan Cantik, itu diakses dilaporkan di situ," kata Ganjar kepada Soni.

Jalan kabupaten yang menghubungkan Bandar-Tulis, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, sempat viral di jagad dunia maya karena kondisinya banyak yang berlubang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News