Jannah Firdaus Tour and Travel Berangkatkan 360 Jemaah Calon Haji

Senin, 29 Mei 2023 – 19:20 WIB
Jannah Firdaus Tour and Travel Berangkatkan 360 Jemaah Calon Haji - JPNN.com Jateng
Proses manasik haji. FOTO: Dok. Jannah Firdaus Tour and Travel

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 360 jemaah calon haji yang tergabung dalam Jannah Firdaus Tour and Travel akan diberangkatkan ke Mekkah, Arab Saudi. Sebelum berangkat, mereka terlebih dulu mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar di Almahmudah Manasik Training Center, Tangerang Selatan, Minggu (28/5).

Wael Ahmed, CEO Global Countries mengatakan pelayanan terbaik terus diberikan terutama bagi mereka yang merupakan tamu Allah di musim haji 1444 Hijriah atau 2023 ini.

Dalam manasik misalnya, para jamaah diajarkan praktik langsung terkait prosesi pelaksanaan ibadah haji, mulai niat haji, tatacara memakai kain ihram, praktik tawaf, sa'i, tahalul, lempar jumrah, hingga selesai prosesi haji.

"Alhamdulillah tahun ini, Jannah Firdaus sudah memberangkatkan 25 ribu jamaah umrah dan saat ini jamaah haji yang berangkat sebanyak 360 jamaah. Kami akan memeberikan pelayanan terbaik untuk para seluruh para tamu Allah," ujar Wael Ahmed.

Menurut Wael, satu di antara pelayanan yang diberikan Jannah Firdaus, yaitu memberikan bimbingan manasik, menyiapkan pembimbing dan dokter khusus untuk mendampingi jamaah selama berada di tanah suci.

Seluruh calon haji, termasuk yang termuda berusia 21 tahun, dan yang tua berusia 85 tahun berasal dari Cirebon, Jawa Barat bernama Darwija.

"Kami siapkan pembimbing untuk mendampingi jamaah sehingga ibadah haji jamaah berjalan lancar," katanya.

Adapun tujuan diselenggarakan manasik ini agar calon haji semakin maksimal dalam menunaikan rukun Islam kelima sehingga para jemaah mendapat haji mabrur dan mabrurah.

Sebanyak 360 jemaah calon haji yang tergabung dalam jemaah Jannah Firdaus Tour and Travel akan diberangkatkan ke Mekkah, Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News