Hari Raya Waisak, Polda Jawa Tengah Terjunkan Ribuan Personel

Selasa, 30 Mei 2023 – 23:43 WIB
Hari Raya Waisak, Polda Jawa Tengah Terjunkan Ribuan Personel - JPNN.com Jateng
Sejumlah biksu peserta ritual Thudong berjalan menyusuri jalan raya saat melintas di Secang, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (30/5/2023). Sebanyak 32 biksu dari Thailand akan bermalam di klenteng Liong Hok Bio Magelang dan akan melakukan ritual Pindapata sebelum melanjutkan perjalanan rute terakhir menuju Candi Borobudur. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Perayaan Hari Raya Waisak di Jawa Tengah akan mendapatkan pengawalan dari ribuan polisi untuk mengamankan rangkaian hari raya umat Buddha tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy mengatakan rangkaian pengamanan sudah mulai dilaksanakan hari ini.

Rangkaian ibadah digelar di Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang dengan pengamanan 606 personel gabungan kepolisian, TNI, serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Selain itu, lanjut dia, di kompleks pelataran Candi Borobudur juga digelar bakti sosial pengobatan gratis.

Pengamanan juga dilakukan saat prosesi pengambilan api abadi di Mrapen, Kabupaten Grobogan dan air berkah di Umbul Jumprit, Kabupaten Temanggung.

"Rangkaian pengamanan dilaksanakan di Kabupaten Magelang, Grobogan, Temanggung, serta Kota Magelang," katanya.

Di puncak perayaan Waisak, menurut dia, 3.635 personel gabungan akan mengamankan pelaksanaan ibadah yang digelar di 114 titik tempat ibadah yang akan diikuti belasan umat Budha.

Sementara puncak perayaan Waisak sendiri akan digelar di pelataran Candi Borobudur dan Mendut. (antara/jpnn)

Polda Jawa Tengah menyiagakan ribuan polisi untuk mengamankan rangkaian perayaan Hari Raya Waisak

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News