Gibran Ternyata Bawa Oleh-oleh Ini dari Korea Selatan

Senin, 12 Juni 2023 – 22:00 WIB
Gibran Ternyata Bawa Oleh-oleh Ini dari Korea Selatan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (12/6/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada minggu lalu baru saja melakukan perjalanan ke Korea Selatan dengan ditemani sang istri yang juga Ketua TP PKK Kota Surakarta Selvi Ananda.

Gibran pun membocorkan oleh-oleh yang dibawa dari negara Gingseng tersebut. Rencananya, kata Gibran, akan ada kerja sama dengan perusahaan asal negara Korea Selatan Hyundai.

"Dengan Hyundai sama kami mau persiapan anniversary 50 tahun hubungan diplomasi Korea dengan Indonesia. Insyaallah bisa di Solo," katanya, Senin (12/6).

Dia mengatakan acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2023. Selain itu, juga akan mempromosikan batik melalui produk dari perusahaan tersebut.

"Launching mobil Hyundai bermotif batik akan dilakukan pada bulan Agustus 2023. September acaranya, kemarin sudah oke semua. Sudah ketemu pemimpin Hyundai semua, sudah oke semua, desainnya ada batiknya. Bagus banget, sementara itu dulu," katanya.

Selain bertemu dengan sejumlah perusahaan besar di Korea, dia juga bertemu dengan beberapa orang Indonesia yang tinggal di Korea, termasuk anggota kelompok musik XODIAC, Zayyan.

"Kemarin saya ketemu beberapa. (Agendanya, Red.) makan-makan," katanya.

Dia juga melakukan negosiasi ke agensi terkait untuk ikut meramaikan acara peringatan 50 tahun hubungan diplomasi Korea dengan Indonesia.

"Kami sedang menunggu konfirmasi semuanya," katanya. (antara/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ternyata membawa oleh-oleh ini dari Korea Selatan. Kira-kira apa ya?

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News