Bandara Ahmad Yani Buka Penerbangan Khusus Umrah pada Agustus 2023

Jumat, 14 Juli 2023 – 23:15 WIB
Bandara Ahmad Yani Buka Penerbangan Khusus Umrah pada Agustus 2023 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi petugas bandara. FOTO: Humas Bandara Ahmad Yani.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bakal membuka layanan penerbangan khusus umrah pada Agustus 2023.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, selain kabar gembira bagi umat muslim di Semarang dan sekitarnya juga menjadi harapan tren positif kenaikan penumpang pada semester II 2023.

"Kabar yang menggembirakan bagi para jamaah Umroh, bahwa nantinya direncanakan ada penerbangan langsung dari Bandara Ahmad Yani ke Jeddah dan Madinah," kata Hardi dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7).

Wacana penerbangan khusus umrah, kata Hardi muncul setelah pihaknya menerima permohonan dari Lion Air Group untuk penerbangan khusus umrah.

"Sehingga para jamaah dari wilayah Semarang dan sekitarnya tidak harus ke Jakarta atau Surabaya terlebih dahulu," ujarnya.

Seperti diketahui, Bandara Ahmad Yani Semarang mengalami pertumbuhan trafik penumpang di periode semester I 2023. Total pergerakan penumpang dari Januari hingga Juni 2023 mencapai 1.030.563 orang.

Pertumbuhan 42 persen itu menunjukkan pergerakan penumpang signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, hanya mencapai 725.928 orang.

Tak hanya pertumbuhan penumpang, juga ada progres pergerakan 8.870 pesawat atau tumbuh sebesar 36 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 6.543 pesawat.

Bandara Ahmad Yani Semarang bakal membuka layanan penerbangan khusus umrah pada Agustus 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News