Gibran Semprot Anak Buahnya di Twitter, Kenapa?

Jumat, 21 Juli 2023 – 09:48 WIB
Gibran Semprot Anak Buahnya di Twitter, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris Wasit

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melalui akun pribadi Twitter-nya mengaku kecewa dengan pelayanan masyarakat yang diberikan anak buahnya di akun @PEMKOT_SOlO.

Kekesalan Gibran muncul berawal dari keluhan warga Solo ditujukkan pada akun resmi Pemkot Surakarta @PEMKOT_SOLO.

Pemilik akun @Msidiqprasetyo tersebut menuliskan, "Pripun ngih mas .. ngurus surat2 kangge pegawai karyawan ... sabtu minggu libur jumat tutup jam 11 ... bingung niki nguruse kapan malih .. senin sampe jumat tasih nyambut gawe .. wancine jumat rodo longgar malah tutup .. @gibran_tweet @PEMKOT_SOLO. (Bagaimana ya mas.. membuat surat-surat untuk karyawan, Sabtu-Minggu libur, Jumat tutup pukul 11. Bingung ini membuatnya kapan lagi, Senin-Jumat masih kerja, waktu Jumat sedikit longgar malah tutup).

Cuitan tersebut ditanggapi oleh admin @PEMKOT_SOLO tentang peraturan jam pelayanan untuk warga beserta pasal-pasal di dalamnya.

Melihat balasan tersebut, Gibran langsung memberikan tanggapan melalui @gibran_tweet.

"'Aku ra seneng coromu jawab keluhan warga. Ra solutif blas. Wes tak urus dewe wae (Saya tidak suka caramu menjawab keluhan warga. Tidak solutif sama sekali. Saya urus sendiri saja)'," tulis Gibran.

Menaggapi kekesalannya di Twitter tersebut, Gibran mengakui ada salah satu warga yang tidak bisa mengurus surat untuk kebutuhan pekerjaan saat jam kerja.

"Respons dari petugas pelayanan dianggapnya tidak memberikan solusi atas keluhan tersebut," ujarnya, Kamis (20/7).

Dia menilai seharusnya petugas pelayanan tidak terpatok pada jam kerja. Terlebih jika surat tersebut segera dibutuhkan oleh warga terkait.

"Itu, kan, masalahnya dia tidak bisa ngurus pas jam kerja. Ya wis to (ya sudah, red.) tinggal minta HP (nomor ponsel, red.). Mas minta HP-nya, coba misalnya digosend-kan atau ayo ketemu di luar jam kerja. Kan, memang yang namanya pelayanan publik harus ada 'extra effort' (berusaha lebih optimal, red.)," katanya.

Dia mengakui bahwa memang repot menjadi petugas pelayanan. Namun demikian hal itu harus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengurus administrasi.

"Intinya warga jangan dipersulit dan kami tidak ingin yang bertele-tele. Kami mempermudah masyarakat," katanya.

Gibran juga menekankan agar anak buahnya melayani warga secara optimal menyusul adanya keluhan dari warga terkait dengan lamanya waktu pelayanan dari pemerintah daerah setempat.

"Ya harus menyelesaikan masalah," katanya. (antara/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka meminta anak buah melayani warga secara optimal menyusul adanya keluhan dari warga terkait dengan lamanya waktu pelayanan dari pemerintah

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News