Kebakaran di SDN Jekerto Temanggung Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Kamis, 03 Agustus 2023 – 13:26 WIB
Kebakaran di SDN Jekerto Temanggung Diduga Ada Unsur Kesengajaan - JPNN.com Jateng
Sebagian bangunan Gedung Sekolah Dasar Negeri Jokerto, Kecamtan Kledung, Kabupaten Temanggung terbakar. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jokerto, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis dini hari (3/8).

Bagian yang terbakar, yakni tempat parkir, bagian gudang, dan satu ruang kelas serta dua sepeda motor juga ikut hangus dilalap api.

Kepala SDN Jekerto Juremi mengatakan dia mendapat telepon bahwa sekolah terbakar sekitar pukul 00.30 WIB. Dia kemudian menghubungi pemadam kebakaran, selanjutnya menuju sekolah.

Juremi tiba di sekolah bersamaan dengan kedatangan mobil pemadam kebakaran. Saat mereka tiba api sudah padam. Namun, tim pemadam mengecek kembali untuk memastikan bahwa api sudah mati.

"Api padam sekitar pukul 01.30 WIB. Pintu rumah penjaga sekolah diikat dengan tali pramuka dari luar. Mungkin supaya keluarnya sulit, penjaga butuh waktu untuk membuka pintu sehingga api sudah membesar,” ujarnya.

Penjaga sekolah kemudian laporan kepada masyarakat karena lokasi sekolah memang agak jauh dari permukiman warga. Dia menduga ada unsur kesengajaan atas kejadian kebakaran ini.

Dia menyampaikan di sekolah tersebut tidak ada CCTV. Dengan kejadian ini, sementara proses belajar mengajar libur agar memudahkan penyelidikan.

Menurut dia sekolah akan berjalan lagi setelah berbenah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi penjaga sekolah mengalami shock dan dibawa ke puskesmas.

Kebakaran di SDN Jokerto Temanggung diduga ada unsur kesengajaan. Polisi pun langsung bertindak lakukan penyelidikan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News