Inilah Terobosan Ganjar dalam Bidang Pendidikan di Jawa Tengah

Jumat, 04 Agustus 2023 – 16:18 WIB
Inilah Terobosan Ganjar dalam Bidang Pendidikan di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo sangat perhatian dalam bidang pendidikan di Jawa Tengah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Pesantren Buntet 2023 Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (2/8).

Haul tersebut juga dirangkai dengan acara seminar yang bertema "Transformasi dan Penguatan Pendidikan Karakter di Pesantren Dalam Mewujudkan Indonesia Emas".

Pengasuh Pesantren Buntet KH. Adib Rofiudin Izza sebagai sahibulbait mengatakan dari tema itu menunjukkan saat ini Indonesia belum menjadi emas.

"Judulnya Mewujudkan Indonesia Emas, berarti Indonesia belum jadi emas. Yang akan mengemaskan insyaallah nanti Pak Ganjar," ujar Kiai Adib saat menyampaikan kata sambutan.

Ganjar selama memimpin Jateng memang memberikan perhatian yang lebih pada sektor pendidikan. Dia telah menjalankan delapan program di bidang pendidikan untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) dan generasi penerus di provinsinya.

Menurut Gubernur ke-15 Jateng itu, SDM menjadi kunci untuk menyambut bonus demografi menyongsong Indonesia Emas 2045.  Oleh karena itu, cita-cita tentang Indonesia Emas tidak akan terwujud

"Jadi, inilah pentingnya investasi SDM melalui sektor pendidikan. Pendidikan yang berkualitas harus bisa diakses secara mudah, murah, dan merata untuk seluruh lapisan masyarakat, di mana pun mereka berada," ujar Ganjar belum lama ini.

Ganjar juga mencatat sejumlah persoalan di bidang pendidikan. Misalnya, kesenjangan antardaerah dalam hal fasilitas dan kualitas pendidikan.

Ganjar Pranowo memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan di Jawa Tengah. Ini beberapa terobosan yang dilakukan Ganjar untuk bidang pendidikan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News