Instruksi Irjen Luthfi Sikapi Kondisi Kekeringan di Jawa Tengah, Simak!

Senin, 07 Agustus 2023 – 14:11 WIB
Instruksi Irjen Luthfi Sikapi Kondisi Kekeringan di Jawa Tengah, Simak! - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah melakukan pemetaan daerah yang beresiko kebakaran hutan dan lahan. Langkah ini dilakukan merespons cuaca di musim kemarau yang berdampak pada kekeringan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, imbas kondisi kekeringan dan potensi kebakaran lahan telah dirasakan masyarakat, misalnya kesulitan air.

"Akan digelar berbagai operasi kemanusiaan serta pemberian bantuan sosial untuk warga yang terdampak kekeringan," katanya dalam apel pagi di Mapolda Jawa Tengah, Senin (7/8).

Dia meminta seluruh polres jajaran di Jawa Tengah memetakan daerah-daerah yang mengalami kesulitan air dan segera menerjunkan bantuan di kawasan tersebut.

"Segera lakukan pemberian bantuan air bersih untuk masyarakat," kata jenderal bintang dua itu.

Dikatakannya, langkah-langkah diatas adalah aksi yang ditunggu masyarakat. Instruksinya tersebut wajib dilakukan dengan aktif berkoordinasi dan melakukan aksi nyata untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

"Lakukan. (Warga) lapor cepat, temu cepat. Begitu ada kejadian kebakaran, kehadiran Polri wajib ada di lokasi. Silahkan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di wilayahnya," ujarnya.(mcr5/jpnn)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengeluarkan instruksi kepada seluruh polisi di daerah tersebut untuk menyikapi kondisi kekeringan.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia