Ini Bukti Komitmen HM Sampoerna dalam Mengembangkan Produk UMKM

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 10:14 WIB
Ini Bukti Komitmen HM Sampoerna dalam Mengembangkan Produk UMKM - JPNN.com Jateng
Suasana di stan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di pameran Wellness Food Japan 2023 yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight dari tanggal 2-4 Agustus 2023. Foto: HM Sampoerna

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Lima UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) produknya dipamerkan dan dipasarkan dalam Wellness Food Japan 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, 2-4 Agustus 2023.

Hal merupakan salah satu wujud dukungan Sampoerna dalam mengembangkan UMKM melalui program “Sampoerna Untuk Indonesia” (SUI), yang secara khsusu melebarkan sayap ke pasar ekspor.

Wellness Food Japan 2023 merupakan salah satu pameran dagang terbesar di Jepang. Pameran ini diikuti lebih dari 600 peserta, dan dikunjungi lebih dari 40.000 orang setiap harinya.

Adapun lima produk UMKM yang diberangkatkan ke Jepang, di antaranya Bali Pure dan Padma Herbal dari Bali, Dede Satoe dari Surabaya, Kopi Benua dari Palembang, dan Togato Coffee dari Medan.

Menurut Djono Darmaputera, pemilik usaha Sahang Mas (Kopi Benua), ada pasar yang bisa dijajaki dan peluang mendapatkan calon pembeli. Dia akan membina relasi dan komunikasi dengan para calon pembeli potensial.

“Siapa tahu suatu saat bisa memenuhi permintaan,” katanya.

Sementara itu, pemilik usaha Bali Pure I Ketut Sumayana mengatakan kesempatan berpartisipasi dalam Wellness Food Japan 2023 ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Dari pameran ini, dia bisa menjajaki peluang memasarkan produknya di Jepang.

Bali Pure membawa sejumlah produk unggulannya seperti virgin coconut oil (VCO), sabun, dan massage oil alias minyak pijat. Menurut dia, ada potensi pasar yang besar untuk memasarkan produk-produk Bali Pure di Negeri Sakura ini.

HM Sampoerna mengirimkan lima produk UMKM binaannya ke Jepang. Ini bukti komitmennya dalam mengembangkan produk UMKM di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News