Pesona Pantai Tirang Semarang yang Jarang Disadari

Senin, 21 Agustus 2023 – 09:24 WIB
Pesona Pantai Tirang Semarang yang Jarang Disadari - JPNN.com Jateng
Pengunjung sedang bermain air di Pantai Tirang Semarang, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pantai Tirang Semarang, Jawa Tengah memang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat. Tempat wisata ini kalah mentereng dengan Pantai Marina Semarang yang lebih terkelola dengan baik.

Namun, Pantai Tirang yang kini bukan yang dulu. Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tambakharjo sadar akan potensi yang dimiliki pantai ini.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, bahkan menyebut Pantai Tirang yang cocok untuk "healing" atau melepas penat dari aktivitas sehari-hari di perkotaan.

"Pantai Tirang ini satu pantai yang ada di Kota Semarang yang dapat diakses oleh publik," kata Iswar, di sela acara Mancing Wisata Pantai Tirang di Pantai Tirang Semarang, Minggu (20/8).

Mancing Wisata Pantai Tirang diprakarsai oleh Forum Wartawan Balaikota Semarang (Forwakot) bekerja sama dengan Pokdarwis Tambakharjo untuk mempromosikan pariwisata setempat.

Iswar berharap Pokdarwis Tambakharjo memiliki komitmen tinggi untuk menjaga, merawat, dan mengelola Pantai Tirang yang dihiasai deretan gubuk kecil di sepanjang pinggir pantai.

"Pantai ini dibutuhkan masyarakat. Masyarakat yang tiap hari sudah penat dalam beraktivitas, mereka bisa datang. Paling tidak, di dalam kota masih ada pantai yang dapat dinikmati," katanya.

Dengan makin banyaknya pengunjung nantinya, dia mengingatkan bahwa pengelolaan harus lebih ditingkatkan, terutama soal kebersihan pantai yang dijaga.

Banyak wisata alam di Semarang. Salah satunya Pantai Tirang Semarang yang cocok untuk melepas penat dari aktivitas perkotaan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News