Terakhir Kalinya Bagi Ganjar Pimpin Upacara HUT RI, Lihat Pakaian Adat yang Dipakai

Kamis, 17 Agustus 2023 – 13:17 WIB
Terakhir Kalinya Bagi Ganjar Pimpin Upacara HUT RI, Lihat Pakaian Adat yang Dipakai - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Upacara Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun ini menjadi upacara terakhir yang diikuti Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan selama sepuluh tahun terakhir partisipasi masyarakat pada era pemerintahannya luar biasa.

Dalam amanatnya di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Kamis (17/8), Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dalam sepuluh tahun kepemimpinannya.

"Saya dengan Pak Wagub, Gus Yasin ada ibu dan istri saya, kita merayakan bersama (HUT ke-78 RI). Kami ingin menyampaikan terima kasih pada banyak hal, partisipasi dari seluruh kelompok masyarakat yang luar biasa selama ini," kata Ganjar didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Gubernur Jateng dua periode itu mengatakan masyarakat Jawa Tengah telah banyak membantu selama dia memimpin. Masyarakat ikut menjaga, bahkan merawat dan berkontribusi pada pembangunan.

"Tentu saya dan Gus Yasin diberikan amanah untuk memimpin untuk mengarahkan, pasti ada yang kurang ada yang tidak berkenan kami mohon maaf," kata Ganjar yang mengenakan baju adat Sunda.

Ganjar menegaskan, spirit kemerdekaan Republik Indonesia ini harus terus didengungkan. Sehingga masyarakat dapat mengingat perjuangan para pejuang meraih kemerdekaan demi menjaga persatuan.

"Pendiri bangsa ini mengeluarkan darah, tenaga, pikiran, semuanya lho ya. Jangan bengkerengan (bertengkar), jangan karena situasi yang berbeda dan kemudian kita mencoba membelah-belah diri apalagi dengan isu-isu yang tidak benar," ujarnya.

Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia tahun ini menjadi upacara terakhir yang diikuti Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News