Ganjar Dapat Kenang-kenangan Gitar Tua dari Pengamen Jalanan

Senin, 04 September 2023 – 09:50 WIB
Ganjar Dapat Kenang-kenangan Gitar Tua dari Pengamen Jalanan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima kenang-kenangan gitar tua dari pengamen jalanan di Taman Budaya Raden Saleh Semarang (TBRS). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan kenang-kenangan gitar kayu tua dari seorang musisi jalanan di Kota Semarang bernama Tumono.

Gitar itu diberikan kepada Ganjar sebagai kenang-kenangan dan bentuk terima kasih dari Tumono dan kawan-kawan musisi jalanan.

Momen itu tercipta tatkala Ganjar menonton Pentas Apresiasi Musisi Jalanan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, Minggu (3/9) malam.

Awalnya Ganjar datang hanya untuk menyaksikan para musisi jalanan menampilkan pertunjukan dan karyanya. Setibanya Ganjar, dia langsung disambut hangat oleh para musisi dan penonton di lokasi.

Ganjar kemudian diminta naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan. Setelah itu Ganjar diberikan kejutan oleh Tumono yang naik panggung sambil membawa gitar kayu tua bersejarah miliknya.

Secara spontan Tumono langsung memberikan gitar bersejarah miliknya kepada Ganjar sebagai tanda kasih dan kenang-kenangan darinya dan musisi jalanan Kota Semarang.

"Ternyata ada pengamen yang sudah berganti alat musik dari gitar ke angklung. Kemudian itu (gitar) dipersembahkan kepada saya. Gitarnya lumayan tua jadi pasti ada sejarah yang panjang dari seorang pengamen. Keren," kata Ganjar tentang kenang-kenangan berupa gitar dari musisi jalanan itu.

Selanjutnya Ganjar ditodong untuk jamming bareng dengan para musisi. Ganjar dan para musisi jalanan yang sudah mendapatkan sertifikasi itu menyanyikan lagu "Bento" ciptaan legenda musik Indonesia Iwan Fals.

Ganjar Pranowo mendapatkan kenang-kenangan gitar kayu tua dari seorang musisi jalanan di Kota Semarang bernama Tumono.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News