Hari Terakhir Jabat Gubernur Jateng, Ganjar Pamitan kepada ASN, Camat & Guru

Selasa, 05 September 2023 – 13:30 WIB
Hari Terakhir Jabat Gubernur Jateng, Ganjar Pamitan kepada ASN, Camat & Guru - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah memasuki masa pensiun, Selasa (5/9). Di akhir jabatannya, Ganjar pamitan dengan para apatur sipil negara (ASN), pengusaha, camat, kepala desa, lurah, dan guru-guru se-Jawa Tengah.

Ganjar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembantunya yang telah membersamai selama 10 tahun membangun Jawa Tengah.

Menurutnya, dalam satu dekade memimpin Jawa Tengah terdapat kesan yang sulit dilupakan. Salah satunya membangun pola pikir para abdi negara untuk tulus dan hadir melayani masyarakat.

"Sebenarnya berat tidak, karena didukung oleh masyarakat dan kawan-kawan," ujarnya seusai acara perpisahan yang digelar di GOR Jatidiri Kota Semarang.

Ganjar menyadari bahwa tidak ada kata sempurna dalam kepemimpinannya. Dia mengakui masih ada sedikit pola pikir para pelayan masyarakat yang harus dibenahi karena masih stagnan.

"Yang penting mindsetnya mereka mau berubah. Mungkin satu dua yang mindsetnya tidak mau berubah itu yang mungkin menjadi kerikil," katanya.

Meski demikian, Ganjar mengaku hampir seluruh unsur di Jawa Tengah telah membuktikan benar-benar berubah. Misalnya, tidak malu belajar dan meningkatnya integritas dalam bekerja.

"Jadi melayani masyarakat dan tidak korupsi itu menjadi agenda penting untuk sebuah birokrasi," katanya.

Hari ini terakhir menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pamitan kepada ASN, camat dan guru se-Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News