Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Teteskan Air Mata

Selasa, 05 September 2023 – 19:25 WIB
Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Teteskan Air Mata - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pesta rakyat bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah". FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo tampak meneteskan air mata di hadapan masyarakat yang hadir di pesta rakyat bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah".

Sambil menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Tengah, tak henti-hentinya Ganjar mengelap air mata di pipinya.

Ganjar merasa bersyukur karena selama ini seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah mendukungnya menjalankan roda pemerintahan.

"Terus terang, ini saat paling sulit yang harus saya hadapi dalam sepuluh tahun kita bersama-sama. Saya harus menyampaikan salam perpisahan kepada semua yang saya cintai di tempat ini," kata Ganjar kepada ribuan masyarakat Jawa Tengah yang berkumpul di halaman kantornya, Selasa (5/9).

Sebelum berdiri menyampaikan pamitan, Ganjar merasakan semua bayangan melintas-lintas selama beberapa hari belakangan.

Mulai wajah-wajah yang tak pernah kehilangan harapan, petani yang bekerja keras di sawah, ibu-ibu yang menyambutnya dengan sorot mata penuh kasih dalam setiap perjumpaan.

"Para guru yang mendidik dengan tulus, para relawan yang terlibat dalam kerja-kerja sosial, para pegawai negeri yang penuh dedikasi, dan anak-anak muda yang menyimpan impian tinggi," tuturnya.

Menurutnya, mereka adalah sumber kekuatan Ganjar karena telah memberi arahan bagi dirinya selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah.
 
"Saya tahu bahwa saya harus mengucapkan terima kasih atas semua kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tetapi rasa-rasanya tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa besar kehormatan dan kebahagiaan yang saya rasakan selama sepuluh tahun menemani anda semua," katanya.
 
"Terimakasih juga kepada teman-teman aktivis, temen-temen mahasiswa dan siapapun yang pernah memberi kritik kepada kami. Itulah vitamin bagi kami, itulah penguat demokrasi," ujarnya, menambahkan.

Gubernur Ganjar Pranowo tampak meneteskan air mata di hadapan masyarakat yang hadir di pesta rakyat bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah".
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News