Ganjar Tinggalkan Rumah Dinas, Menumpang di Saudara, Bakal Cari Kontrakan di Jakarta

Rabu, 06 September 2023 – 07:41 WIB
Ganjar Tinggalkan Rumah Dinas, Menumpang di Saudara, Bakal Cari Kontrakan di Jakarta - JPNN.com Jateng
Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istrinya, Siti Atikoh meninggalkan Puri Gedeh, Selasa (5/9) malam. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ganjar Pranowo meninggalkan rumah dinasnya, Puri Gedeh yang terletak di Jalan Gubernur Budiono, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/9) malam.

Seusai menggelar pesta rakyat untuk berpamitan pada jutaan warga Jawa Tengah di Kantor Gubernuran pada sore hari, Ganjar memutuskan untuk keluar dari rumah dinas yang ditempatinya selama 10 tahun itu.

Ganjar sempat berpamitan dengan orang-orang yang selama ini bekerja di sana, mulai dari pembantu rumah tangga, tukang kebun, sopir hingga Satpol PP.

Mereka bersalaman dan berfoto bersama Ganjar dan Atikoh, termasuk mengajak keluarga masing-masing untuk melepas kepergian mereka.

"Matur nuwun nggih, kulo nderek pamit (terima kasih ya, saya izin pamit). Maaf kalau ada yang kurang berkenan selama saya dan keluarga tinggal di sini," ujar Ganjar kepada mereka.

Para pembantu, tukang kebun, sopir hingga Satpol PP bersalaman dan berfoto bersama Ganjar dan istri. Mereka juga mengajak serta keluarga masing-masing untuk melepas kepergian Ganjar.

Kepada mereka yang selama ini mendampinginya, Ganjar menitipkan pesan agar tetap melayani Nana Sudjana, Pj Gubernur Jateng yang baru seperti dirinya selama dua kali periode memimpin Jawa Tengah.

"Titip ya, tolong layani Pj Gubernur yang baru dengan baik, tetap jaga silaturahmi," tuturnya.

Ganjar Pranowo meninggakan rumah dinas Gubernur Jateng. Dia menumpang di rumah saudaranya dan dikabarkan akan cari kontrakan di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News