Setelah Pensiun, Ganjar Akan Naik Gunung Bareng Sang Anak

Selasa, 05 September 2023 – 21:30 WIB
Setelah Pensiun, Ganjar Akan Naik Gunung Bareng Sang Anak - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum menepati janji putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk naik gunung bersama.

"Kapan ayah ada waktu untuk naik gunung berdua. Mudah-mudahan bisa," ujar Alam dalam testimoni yang diputar.

Ungkapan sang putra yang diputar di layar videotron membuat Ganjar meneteskan air mata, selain karena masyarakat yang terus berdatangan.

"Ya menangis, kalau disentuh masyarakat apalagi anak pasti enggak kuat," ujarnya seusai meninggalkan Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah di kantornya, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Selasa (5/9).

Ganjar menyatakan dalam waktu dekat ini, setelah pensiun akan mendaki gunung bersama dengan putra semata wayangnya.

"Karena tadi anak saya menceritakan sejak kecil pengin naik gunung bersama, itu janji yang belum saya penuhi. Ditagih sama anak saya," ujarnya.

Mata Ganjar langsung memerah, air mata menetes. Berkali-kali, mengusap air mata dengan sapu tangan yang dia bawa. Tepuk tangan dari ribuan warga Jawa Tengah seperti mencoba menguatkannya.

"Tak terasa sudah 10 tahun, rasanya baru kemarin. Saya masih ingat betul rasanya datang ke desa-desa, menemui petani, datang ke sekolah untuk mengajar, bertemu panjenengan semua. Terlalu berat buat saya untuk berpamitan, karena panjenengan adalah bagian dari saya," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo mengaku belum menepati janji putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk naik gunung bersama.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News