SCU Punya Gedung Olahraga Baru, Semoga Jadi Wadah Mahasiswa Kembangkan Talenta

Kamis, 14 September 2023 – 21:08 WIB
SCU Punya Gedung Olahraga Baru, Semoga Jadi Wadah Mahasiswa Kembangkan Talenta - JPNN.com Jateng
Soegijapranata Catholic University (SCU) meresmikan Gedung Sport Hall barunya pada Selasa (12/9). Foto: Humas SCU

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (SCU) meresmikan Gedung Sport Hall barunya pada Selasa (12/9).

Lokasi gedung tersebut berada di Kampus SCU BSB, tepatnya di sisi kanan Gedung Fransiskus Asisi.

Gedung olahraga ini diberi nama Sport Hall Ronald Korompis. Pemberian nama ini merupakan bentuk kerja sama Yayasan Sandjojo dengan PT. Karyadeka Alam Lestari sebagai pengembang kawasan BSB.

Rektor SCU Dr Ferdinandus Hindiarto mengatakan dengan hadirnya Sport Hall Ronald Korompis ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi lebih banyak orang.

"Sport Hall Ronald Korompis dapat mewadahi setidaknya tiga cabang olahraga, yakni futsal, basket dan badminton," katanya, Kamis (14/9).

Nantinya, kata dia, gedung ini dapat digunakan oleh mahasiswa SCU untuk mengembangkan talenta, khususnya dalam bidang olahraga.

Adapun luas sport hall ini mencapai 2.470 m2 dengan kapasitas 2 sisi tribun yang bisa menampung 500 orang. "Selain untuk keperluan olahraga, sport hall ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan acara lainnya layaknya aula," kata Rektor SCU.

Selain itu, lanjutnya, gedung dikerjakan dalam waktu 4 bulan ini dengan berbagai perencanaan dan strategi konstruksi bangunan yang ramah lingkungan.

Soegijapranata Catholic University (SCU) meresmikan Gedung Sport Hall barunya pada Selasa (12/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News