Persembahan dari Solo: Pagelaran Alkuturasi Budaya Tradisional dan Modern di Pura Mangkunegaran

Senin, 18 September 2023 – 16:07 WIB
Persembahan dari Solo: Pagelaran Alkuturasi Budaya Tradisional dan Modern di Pura Mangkunegaran - JPNN.com Jateng
Pemkot Surakarta bersama Pura Mangkunegaran, dan Shopee Indonesia sukses menyelenggarakan Persembahan dari Solo, Sabtu (16/9). Foto: Dokumentasi untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemkot Surakarta bersama Pura Mangkunegaran, dan Shopee Indonesia sukses menyelenggarakan pagelaran alkuturasi budaya tradisional dan modern yang dikemas dalam acara 'Persembahan Dari Solo'.

Pagelaran yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/9) petang itu menghadirkan sejumlah artis nasional hingga luar negeri, mulai dari Fabio Asher, boyband Korea Selatan Xodiac, legenda Keroncong asli Solo Waldjinah, hingga Anggun C Sasmi.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan apik penari EkosDance Company. Kemudian ada penampilan penyanyi muda Fabio Asher.

Kala Fabio menyayikan lagu "Rumah Singgah" diiringi pula oleh fashion show yang menghadirkan model papan atas Kimmy Jayanti.

Tak hanya itu, penampilan spesial juga ditunjukkan kelompok musik asal Korea Selatan Xodiac yang membawakan lagu berjudul "Special Love".

Salah satu personel Xodiac Zayan mengaku tersanjung karena diundang oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk tampil di acara tersebut.

"Terima kasih ke warga Solo, Wali Kota Surakarta yang sudah mengundang kami untuk tampil di Pura Mangkunegaran. Kami terkesan banget dengan trip Solo kali ini, bisa perform di acara ini. Kami sangat tersanjung," katanya.

Sementara penyanyi kawakan Anggun C Sasmi tampil berduet dengan penyanyi keroncong Waljinah. Keduanya membawakan lagu berjudul "Kota Solo".

Lagu unggulan Anggun berjudul "Mimpi" pun menjadi penutup acara.

Pemkot Surakarta bersama Pura Mangkunegaran, dan Shopee Indonesia sukses menyelenggarakan Persembahan dari Solo, Sabtu (16/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News