Melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, CIMB Niaga Mendorong UMKM di Solo Naik Kelas

Jumat, 22 September 2023 – 13:45 WIB
Melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, CIMB Niaga Mendorong UMKM di Solo Naik Kelas - JPNN.com Jateng
CIMB Niaga akan menggelar Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall, Sabtu-Minggu, (23-24/09). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - CIMB Niaga fasilitasi 35 pengusaha sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Solo agar bisnis yang mereka tekuni lebih berkembang.

Para pengusaha itu akan megikuti Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall, Sabtu-Minggu, (23-24/09).

Program tersebut memberikan kesempatan kepada para penggiat bisnis UMKM di Solo dan sekitarnya untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.

Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik mengatakan Solo merupakan kota kedua yang menjadi tempat penyelenggaraan Kejar Mimpi Lokal Berdaya setelah sebelumnya sukses digelar di Makassar. Kota ini diplih karena memiliki potensi pengembangan UMKM yang tinggi, sejalan dengan tren pertumbuhan positif jumlah UMKM di Solo dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan data Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Kota Surakarta, tercatat pada 2022 terdapat 11.157 UMKM atau meningkat hingga tiga kali lipat dari 2021.

“Sektor UMKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Peran strategis tersebut, pengembangan sektor UMKM menjadi salah satu prioritas yang perlu didukung oleh semua pihak, termasuk perbankan,” katanya, Jumat (22/09).

Sementara itu, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya adalah wujud dukungan nyata untuk mengembangkan para pengusaha UMKM. CIMB Niaga berinisiatif menyediakan wadah bagi para entrepreneur lokal untuk menambah wawasan, mengasah strategi dan manajemen bisnis.

“Karena itu, kami mengajak para pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya untuk mengikuti beragam talkshow, workshop, dan mentoring bersama para business expert di Kejar Mimpi Lokal Berdaya," katanya.

CIMB Niaga memberikan mentoring bisnis terhadap 35 pengushan UMKM yang ada di Solo agar naik kelas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News