TPA Jatibarang Semarang Kambali Terbakar, Kali Ini Menghanguskan Kandang Sapi

Jumat, 22 September 2023 – 16:40 WIB
TPA Jatibarang Semarang Kambali Terbakar, Kali Ini Menghanguskan Kandang Sapi - JPNN.com Jateng
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang sedang berupaya memadamkan kebakaran kandang sapi di kawasan TPA Jatibarang, Semarang, Jumat (22/9/2023). (ANTARA/HO-Damkar Kota Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, kembali mengalami kebakaran pada Jumat (22/9).

Namun, kebakaran kali ini menghanguskan deretan kandang sapi di sebelah utara kawasan penimbunan sampah itu.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Ade Bhakti mengatakan kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia mengatakan diperkirakan api mulai menyambar kandang sapi yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar tersebut sekitar pukul 14.00 WIB, kemudian menjalar ke deretan kandang lain.

"Akibatnya, ada belasan kandang sapi yang hangus menjadi arang, dan ada beberapa sapi yang menjadi korban terkena api," ujar Ade.

Namun, Ade memastikan bahwa kebakaran kali ini letaknya jauh dari lokasi kebakaran yang juga terjadi di kawasan TPA Jatibarang, Senin (18/9) lalu.

"Ini kandang sapi yang terbakar, jauh dari lokasi titik api yang kemarin," katanya.

Artinya, kata dia, kebakaran kali ini tidak berada di lokasi kebakaran tumpukan sampah TPA Jatibarang yang sudah dalam tahap pendinginan sejak Selasa (19/9) lalu.

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, kembali mengalami kebakaran pada Jumat (22/9).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News