Rabu Dini Hari, Kobaran Api di Kampung Joyosudiran Solo Akhirnya Padam, 5 Rumah Hangus Terbakar

Rabu, 04 Oktober 2023 – 11:30 WIB
Rabu Dini Hari, Kobaran Api di Kampung Joyosudiran Solo Akhirnya Padam, 5 Rumah Hangus Terbakar - JPNN.com Jateng
Petugas gabungan berhasil memadamkan kebakaran di sebuah gudang rongsok Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (4/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Petugas gabungan berhasil memadamkan kebakaran di sebuah gudang rongsok Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (4/10). Petugas saat ini tengah melakukan proses pendinginan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surakarta Sutarjo mengatakan proses pendinginan akan dilakukan hingga tidak ada lagi asap mengepul untuk mencegah munculnya kembali api.

"Kami juga gunakan eskavator untuk mengurai tumpukan barang kemudian disemprot," jelas dia saat diwawancarai, (4/09) pagi.

Kebakaran diketahui terjadi pada Selasa (3/09) sekitar pukul 17.00 WIB. Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Damkar, BPBD Soloraya, Polresta Surakarta dan sejumlah sukarelawan sedikitnya menggunakan 25 armada untuk memadamkan api.

"Padam sekitar pukul 00.00 WIB lebih. Yang terbakar kayu. Tumpukan kayu jati, gampang banget terbakar. Ada 25 armada," katanya.

Menurut Sutarjo, proses pemadaman sudah mencapai 80 persen lebih. Petugas masih melakukan proses pemadaman karena masih terdapat asap di bekas-bekas tumpukan barang yang terbakar.

Akibat kebakaran tersebut sedikitnya ada 12 rumah warga di Kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo terdampak. Total ada 5 rumah yang terbakar.

Sebanyak 52 warga dari 18 KK kampung tersebut harus mengungsi di Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon. (mcr21/jpnn)

Petugas gabungan berhasil memadamkan kebakaran di sebuah gudang rongsok Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (4/10).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News