Berkat Program Tuku Lemah Oleh Omah, Munadhiroh Kini Punya Rumah Sendiri

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 15:30 WIB
Berkat Program Tuku Lemah Oleh Omah, Munadhiroh Kini Punya Rumah Sendiri - JPNN.com Jateng
Siti Munadhiroh dan keluarganya saat menerima kunjungan dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Drs Nana Sudjana pada Jumat, 20 Oktober 2023 di Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, KENDAL - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) melalui program Tuku Lemah Oleh Omah memudahkan warga memiliki huniah layak itu juga terbukti mampu mengentaskan kemiskinan.

Salah satu warga yang kini memiliki rumah layak berkat Program Tuku Lemah Oleh Omah ialah Siti Munadhiroh, penduduk Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Pada Jumat (20/10/2023) sore, wajah Munadhiroh tampak ceria. Senyumnya terus mengembang saat istri Ahmad Khodim itu menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Komjen (Purn) Nana Sudjana.

Munadhiroh menerima Nana dan rombongan di rumahnya. Bantuan dari Pemprov Jateng membantu ibu rumah tangga itu mewujudkan mimpinya tentang punya rumah baru.

"Saya sangat berterima kasih karena Pemprov (Jateng) memberikan program yang sangat bagus," ucap Munadhiroh.

Sebelum memiliki rumah baru, Munadhiroh menumpang di tempat tinggal mertuanya selama kurang lebih 14 tahun. Suaminya adalah buruh bangunan.

Sebelum memiliki rumah sendiri, Munadhiroh dan Khodim sering melihat acara bedah rumah di televisi. Hal itu kian melambungkan impian Munadhiroh punya rumah sendiri.

Untuk mewujudkan itu, Munadhiroh mengajukan diri menjadi penerima program Tuku Lemah Oleh Omah melalui Pemerintah Desa Ringinarum.

"Kebetulan saya terpilih karena memenuhi syarat untuk dapat bantuan rumah ini,” tuturnya.

Pemprov Jateng melalui program Tuku Lemah Oleh Omah memudahkan warga memiliki huniah layak itu juga terbukti mampu mengentaskan kemiskinan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News