Berkat Aksi Prajurit Kostrad, Warga Sorong Kini Dapat Menikmati Air Bersih

Selasa, 24 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Berkat Aksi Prajurit Kostrad, Warga Sorong Kini Dapat Menikmati Air Bersih - JPNN.com Jateng
Prajurit Kostrad bersama warga Sorong membangun sumber air. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SORONG - Aksi dari Baur Bek Air Kompi Bantuan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Sersan Satu Tagris Ayomi sungguh membanggakan.

Pasalnya, melalui program TNI AD Manunggal Air, prajurit Kostrad tersebut berhasil membuat dan membangun titik-titik air bersih di Sorong, Papua Barat.

Dengan adanya sumber air tersebut, 365 Kartu Keluarga (KK) warga dapat menikmati sumber air bersih yang sudah 35 tahun lebih tidak mendapatkannya. 

Tagris Ayomi yang merupakan pemuda asli kelahiran Sorong, Papua ini berhasil membangun 7 titik air bersih. Di antaranya di Kampung Nelayan, Kampung Empang, Kampung Tampa Garam 1, Kampung Tampa Garam 2, Kampung Ambai, Kampung Rufei, dan Kampung Klatifi.

Jumlah penduduk yang sudah menikmati bantuan air bersih di Sorong kurang lebih 365 KK dan 1.628 jiwa.

Program TNI AD Manunggal Air ini merupakan implementasi dari tujuh perintah harian KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan juga perintah Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, serta program pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting khususnya di wilayah Sorong.

Dengan pembuatan sumber air bersih melalui tandon air ini dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Tampa Garam Junickson Matu mengatakan bahwa masyarakat sangat senang adanya program TNI AD Manunggal Air sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih yang cukup.

Program TNI AD Manunggal AIr mampu membuat warga Sorong, Papua Barat, menikmati air bersih.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News