Tahun Politik Makin Terasa, IPHI Jateng Bergerak Wujudkan Pemilu Damai

Minggu, 12 November 2023 – 20:00 WIB
Tahun Politik Makin Terasa, IPHI Jateng Bergerak Wujudkan Pemilu Damai - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno (tengah) bersama Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah Imam Taufiq (kanan) di Gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (12/11). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah memyatakan komitmennya mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan damai.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah Imam Taufiq mengatakan bahwa menjelang Pemilu serentak 2024, dinamika di masyarakat makin ramai, baik di media sosial, media massa, maupun dunia nyata.

"IPHI adalah lembaga yang berorientasi pada kemaslahatan dan kedamaian. Harapannya mampu meberikan makna agar Pemilu 2024 berjalan damai, nyaman, bermartabat," katanya, pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Jateng di Gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (12/11).

Menurutnya, dinamika politik yang terjadi di masyarakat membutuhkan komitmen dan tanggungjawab seluruh pengurus IPHI sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang independen, dia berkata IPHI tidak memihak, dan tidak berpoliik praktis.

Rakerwil IPHI Jateng bertema "Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Laksanakan Pemilu Damai yang Bermartabat",  ini juga dihadiri Sekretatis Daerah Provinsi Jateng Sumarno, Ketua Umum PP IPHI Erman Soeparno, perwakilan dari 28 Pengurus Daerah IPHI, dan pejabat terkait lain.

Imam menambahkan melalui Rakerwil itu, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk memantabkan langkah yang terbaik melalui program-program yang merakyat dan menyejukan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno berharap IPHI sebagai organisasi yang berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan dapat menggerakkan masyarakat menjadi pemilih cerdas dan tidak mudah terprovokasi dalam perhelatan Pemilu 2024 ini.

Susu politik yang kian terasa membuat IPHI Jateng bergerak wujudkan Pemmilu damai pada 2024. Ini caranya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News